Rabu, 07 September 2011

Friday, Juny 10 2011


Mengapa,.?
Mengapa waktu terasa lambat berjalan, aku tidak bisa berbuat apa – apa, aku hanya bisa diam membisu, aku hanya bisa menatap perpecahan keluarga besarku, aku hanya bisa meneteskan air mata tanpa memberikan sebuah solusi. Materi, yacH... itu hanya satu kata tapi bisa menghacurkan apapun itu, termasuk keluargaku yang dulunya harmonis. Ahh... anak macam apa aku ini, mengapa aku belum bisa menanggung keperluan sehari – hari keluargaku, sampai – sampai ayah dan bunda mati – matian memperjuangkan semuanya. Semuanya demi anak – anaknya. Yaaa Robb... aku tahu kalau mencari materi bukan tujuan aku diciptakan di dunia, tapi dapatkah aku memungkiri bahwa materi yang cukup bisa mengembalikan keharmonisan keluarga besarku..?
Terkadang ketika kita berada pada posisi yang mengalami masalah, sering kali kita tidak tahu bagaimana cara menyesaikan masalah tersebut. Tapi ketika kita berada disekitar orang yang mengalami masalah, yaah mungkin kita dengan cepat memberikan saran atau sosuli kepada orang yang mengalami masalah dan jika saran atau solusi yang kita tawarkan tidak dilakukan oleh orang tersebut, dengan gampang kita marah, merasa kita tidak dibutuhkan dan menganggap orang tersebut bodoh karena tidak tahu menyeslesaikan masalahnya. Uughhh... tapi itulah sifat manusiawi. Aku punya solusi dehh buat yang sedang mangalami masalah, ketika kita berada pada posisi orang yang mengalami masalah, cobalah keluar dari diri kita, mencoba melihat diri kita dari kejauhan. Paling tidak melihat bagaimana ekspresi wajah kita ketika mengalami masalah. Yahh dari sana kita dengan mudah mendapatkan sebuah soluli dari masalah yang sedang kita hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar